topbella

Senin, 31 Januari 2011

BOHONG BOLEH KAN ?

Dalam lingkungan yang aku jalani tidak semuanya seperti kertas putih, yang halus dan tak bernoda. Kadang ada yang aku sembunyikan baik untuk perasaan ataupun untuk tindakan yang aku lakukan.
Kalau di bilang menyayangi aku memang menyayangi.  Tapi kadang ada dusta yang aku selipkan .Bukan bermaksud menyakiti, tapi lebih untuk tidak menyakiti.
Memang tidak benar sikap seperti itu. Tapi mau bagaimana lagi. Bukannya tidak mau berusaha untuk menjadi yang lebih baik, tapi memang kadang antara tidak berkata yang sejujurnya ( berbohong) dengan berkata apa adanya, malah kadang menyakiti dan membuat bayangan lama sekali untuk di lupakan.
Contohnya saja. masalah bau badan. Kadang aku harus menutup hidung atau menahan napas untuk tidak mencium aroma semerbak yang ada di sebelahku. Aku pernah berkata dengan sehalus mungkin, sesopan mungkin agar orang itu tidak tersinggung atau marah dengan ucapanku. Tapi apa yang aku dapatkan ketika aku berkata sejujur-jujurnya bahwa mereka mengadung bau badan yang amat aduhai. Aku tidak di ajaknya bicara selama dua minggu.
Tragis....padahal aku cuma mau bicara jujur. hehehhehehehe....
Tapi setidaknya aku sudah berusaha menjadi yang lebih baik. Dan gara-gara peristiwa itu aku harus pilih-pilih mana orang yang bisa aku ajak terus terang untuk aku sampaikan pendapatku atau hanya samar-samar saja.
Dan jangan marah ya...kalau aku harus jujur pada pembaca blogku kalau kalian udah mandi belum...kok ada lalat di sekeliling kalian. Please..tinggal dulu komputernya..mandi dulu gih..!!!

Tidak ada komentar: